Skip to main content

Liputan 11 Organ dan Warga Baksos Bebersih Klentheng Sambut Imlek 2022 di Yogyakarta





.

Menyambut IMLEK 2022 ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu bersama GK Ladies dan GESOMA juga 11 organ dan 1 Kelompok Warga Yogya melaksanakan BAKSOS bebersih Klentheng Gondomanan FUK LING MIAU selama 2 [ dua ] pada hari pertama,  Kamis 27 January 2021 BAKSOS bebersih dilaksanakan oleh 12 organ / kelompok masyarakat :
.
1. ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu
2. GK Ladies - Galang Kemajuan
3. GESOMA - Gerakan Sosial Mulia Abadi
4. Satgas PPA
5. Foreder
6. BANSER
7. Interfaith Voice
8. Srili Srikandi Lintas Iman
9. SIV Satu Indonesia Voice
10. MIM Masyarakat Indonesia Maju
11. Merkids
12. Pemuda Katolik

.
Pada hari ke dua Jumat  28 January 2021 BAKSOS bebersih masih berlanjut dilaksanakan oleh :

1. ASYB 
2. GK Ladies 
3. GESOMA

.

ASYB (Alumni SMA Yogyakarta Bersatu) bersama 11 simpul jaringan ormas dan juga satu kelompok Warga  turut serta membantu saudara - saudara sedang mempersiapkan IMLEK 2022.  kegiatan bebersih Klentheng FUK LING MIAU Gondomanan Yogyakarta dilaksanakan dalam 2 hari. 

.
ASYB yang bervisi misi menjaga kedaulatan NKRI dan Pancasila serta menjunjung tinggi nilai Kebhinnekaan menjadi upaya penting mengimplementasikan arti toleransi yang sesungguhnya. Karena roh terkuat di Indonesia saat ini adalah sikap saling toleransi sebagai rasa kesatuan penghuni tanah air Indonesia yang didalamnya terdapat berbagai suku dan ras, beragam agama dan keyakinan, serta antar golongan yang berbeda beda. Dalam naungan Pancasila kita adalah saudara serumpun yang harus saling menghormati dan menghargai. Namun demikian sikap toleransi bukan berarti toleran terhadap intoleran. Paham intoleran harus kita hadapi. Karena para kelompok intoleran ini sering merasa paling benar sendiri dengan apa yang menjadi pandangannya dan menganggap orang lain salah bahkan meremehkan. 

.
ASYB sebagai Organ yang sangat memahami pentingnya sinergitas dengan semua organisasi massa yang kami sebut sebagai simpul jaringan dan tentu saja yang memiliki visi misi yang senafas dengan ASYB. Tercatat beberapa ormas yang terlibat dalam kegiatan kali ini ASYB, GK Ladies, GESOMA,  Satgas PPA, Foreder, Banser, Interfaith voice, Srili, SIV, MIM, Pemuda Katolik, serta Merkids  yang sudah sering melaksanakan kegiatan serupa.  

Kegiatan ini sangat sederhana, namun justru inilah, gerakan sederhan, mudah, yang  jika dilakukan rutin menjadi kebiasaan dalam skala luas menyeluruh di Indonesia maka, penguatan menghargai nilai luhur bangsa kita gotong royong dalam kebhinnekaan akan terwujud. 
.
Selamat merayakan IMLEK bagi saudara saudara yang merayakan, semoga kesehatan, kemakmuran, kebahagiaan dan kemuliaan menyertai saudara - saudara dan semua mahluk.
.
Artikel Terkait :
.
.
.
.
.
.
.
.
.
9. Okezone : https://news.okezone.com/view/2022/01/27/1/79709/toleransi-beragama-menyambut-imlek-2022
.
10 SRILI Srikandi Lintas Iman : https://www.instagram.com/p/CZQPqOkvgrH/?utm_medium=share_sheet
.
11. Video ASYB oleh mas Pay Agung Adi  :



.
13 Video Youtube ASYB oleh mas Didiet Raditya : 

HARI I - 27 JANUARY 2022
.
Hari I - Part I Foto by Nana Je 




























































.
.
.
Hari I - Part II Foto by Didiet Raditya
.


























.
.
.
.
.
HARI II - 28 JANUARY 2022
Foto oleh
Retno Dewayani
Ermyna M
Maria Kartika
Ambar Harum C
dll
.






























Popular posts from this blog

Pertama di Indonesia, DPRD DIY Tandatangani Penolakan Ideologi Khilafah

. . Sebanyak 45 dari 55 anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani surat Janji Setia Kepada NKRI dan Ideologi Pancasila. Surat penandatanganan tersebut diberikan oleh FORSA (Forum Bersama (NKRI Yogyakarta kepada Ketua DPRD DIY dan semua pimpinan fraksi pada tanggal 10 Mei 2022 lalu.   Pada pertemuan tanggal 10 Mei di Ruang Sidang DPRD DIY tersebut dihadiri pimpinan dan ketua fraksi DPRD DIY, dan puluhan perwakilan FORSA NKRI DIY yang terdiri dari berbagai eksponen masyarakat. Hadir pula di dalamnya H. Idham Samawi, mantan bupati Bantul dan anggota DPR RI. Beberapa jurnalis juga meliput dalam peristiwa itu.   Pada prinsipnya FORSA NKRI DIY mengecam dan menyesalkan atas kecolongannya DPRD DIY pada 27 April 2022 atas masuknya sekelompok orang ke dalam lingkungan DPRD dan kemudian membuat petisi yang arahnya tidak menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara dalam praktek bernegara. FORSA DIY menduga kelompok tersebut adalah bagian

Pergantian dan Pelantikan Pengurus dan Narahubung ASYB - Periode 3 tahun pertama 2019 - 2022 masa Tugas 2021 - 2022

. Pergantian dan Pelantikan PENGURUS dan NARAHUBUNG  ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu  Periode Tiga Tahun Pertama 2019 – 2022  Untuk masa Tugas  September  2021 -  2022 . . . Pergantian dan Pelantikan Pengurus dan Narahubung [ Koordinator Alumni perwakilan SMA sederajat DIY berjalan lancar. Karena saat ini DIY masih PPKM Level 3 maka, Pelantikan yang sudah ditunda karena pandemi ini akhirnya dilakukan secara Offline dan Daring dari kediaman sebagian besar pengurus dan Narahubung [ Koordinator ]. . Dua lokasi dipilih menjadi lokasi Offline adalah ; - Pendopo Langgar Duwur Boharen, Kotagede Yogyakarta dan  - Area Kotabaru Yogyakarta . Dua lokasi ini dipilih mengingat Yogyakarta memiliki 5 wilayah heritage / warisan budaya yaitu Kraton, Pakualaman, Malioboro, Kotagede dan Kotabaru Yogyakarta,  maka wilayah  " dua KOTA " di Yogyakarta ini sangat relevan untuk kami pilih menjadi lokasi acara. Khusus untuk Lokasi Pendopo Langgar Duwur Boharen, selain juga merupakan salah satu

PETISI Simpul Jaringan Masyarakat Nasionalis Anti-Khilafah DIY di DPRD Malioboro 30 April 2022

Audiensi lanjutan tanggal 10 Mei 2022 cek : Lipuatn : https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2022/05/audiensi-ii-forsa-nkri-ke-dprd-diy.html Dokumnetasi https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2022/05/dokumentasi-audiensi-forsa-nkri-ke-dprd.html . Simpul Jaringan Masyarakat Nasionalis Anti-Khilafah DIY yang tergabung dalam Forsa NKRI terdiri dari lebih dari 50 simpul jaringan dan perwakilan masyarakat, mendatangi  Lobby gedung DPRD Malioboro Yogyakarta 30 April 2022 Pukul 14.00 disambut oleh  Dr R. Stevanus C Handoko S.Kom., MM. -  Anggota Dewan Anggota Komisi D - Partai Solidaritas Indonesia . Kali ini bermaksud menegaskan penolakan ide / wacana Negara Khilafah yang masih disuarakan kelompok - kelompok tertentu di DIY dengan melakukan orasi di area Gedung DPRD beberapa hari lalu. . Video yang beredar saat adanya kelompok melakukan Orasi di area Gedung DPRD Malioboro tidak dapat di tolerir. Upaya mengganti Sistem Negara yang diwacanakan oleh kelompok  dan siapapun bahkan di dala