Skip to main content

JELANG IMLEK 2024 - Bebersih rumah Ibadah

 


Pengumuman dan Ajakan

Kepada : 

Kawan-kawan simpul jaringan ASYB, SRILI, OMK/PK, Prajna Srikandi, Foreder, Merkids, Alumni Kanisius Bersatu, Kartini Garis, dan organisasi lain yang pernah bersama membantu membersihkan rumah ibadah.

Akan diadakan acara bebersih Rumah Ibadah pada:

- Hari/Tanggal: Minggu, 4 Februari 2024

- Jam: 08.00 sd 16.00 WIB (Shift pagi 08.00 - 12.00 dan siang 12.00 - 16.00 WIB)

- Lokasi Rumah Ibadah: Dalam KOTA JOGJA akan di-info detail menyusul kepada masing masing pendaftar.

- Relawan yang bersedia turut serta berpartisipasi akan disediakan konsumsi dan makan siang oleh rumah Ibadah.

Syarat dan ketentuan pendaftaran:

- Mendaftarkan melalui simpul jaringan organ / komunitas 
- Laki laki / perempuan
- Hadir untuk bebersih
- Berpakaian sopan
- Tidak diperkenankan adanya simbol POLITIK / KAMPANYE selama di rumah ibadah
- Tidak berkegiatan POLITIK di area rumah ibadah
- Tidak menggunakan KACAMATA HITAM di area rumah ibadah
- Membawa alat seperti lap, kemoceng (Alat lain akan disediakan oleh rumah ibadah yang bersangkutan)

Relawan dipersilakan mengisi data di bawah ini:

Nama : 

No HP WA : 

Organ / Komunitas : 


Waktu Pendaftaran:

28 Januari s.d. 2 Februari 2024 
Komunikasi utk rencana teknis Hari H akan melalui Japri / WAG / PIC Organ pada 3 Februari 2024 siang utik koordinasi

Pendaftaran via WA Text ke Narahubung :

ASYB :  Eko Jatisaputro  083145715200 -->  KOORDINATOR

SRILI : Nana Karolina - 088981067594

OMK/PK : Petrus Eko Nugroho - 082242290340

Prajna Srikandi : Retno Dewayani   082138250055

Foreder : Bhayu Hendarta  089671740707

Merkids : Hasan AKA Gepeng  081227690005

Alumni Kanisius Bersatu : Mirna Utami Dewi  082134680457

Kartini Garis : Nina Ninol  0895-0737-7969


PERATURAN UMUM :

1. Memahami bahwa kita bersama akan  berkegiatan di tempat ibadah. Bukan lokasi piknik😘

.

2. Pakaian yang enak untuk bebersih namun tetap sopan, tidak diperkenankan menggunakan pakaian  mengandung simbol POLITIK,  KAMPANYE, SARA dan semacamnya. Bagi yang ingin memakai seragam Organ masing masing monggo namun tetap TIDAK BERBAU POLITIK dan simbol visual semacamnya. 

.

3. Tidak diperkenankan bercelana pendek, berkaos kutung ketek dst dst  ( hal - hal terkait ini kawan - kawan  tentu sudah sangat dewasa dan memahami ) 

.

4. Yang sedang menstruasi / datang bulan belum dapat turut serta

.

5. Bertopi boleh di area tertentu, juga peraturan spesifik lain akan diinfo saat briefing pagi 

.

6. Kacamata hitam TIDAK diperkenankan

.

7. Membawa  lap / kanebo, ember, alat reresik sawang atap, alat reresik tembok, spons,  dan alat bebersih masing - masing, silakan koordinator membagi tugas ke masing - masing anggota. 
CATATAN : lisol, cairan pembersih akan disediakan Rumah Ibadah

.

8. LAP lebih baik daripada  Sulak /  Kemoceng, ini hanya akan memindahkan debu / kotoran.

.

9. Sarapan dari rumah,  meskipun disediakan kudapan sederhana  dan minum dilokasi 

.

10. Pertimbangkan turut irit lahan parkir, bila tidak bertugas angkut - angkut dll mohon memakai kendaraan roda dua / antar jemput / GoCAR dll

.

11. Semua  organ partisipasi yang berada dalam koordinasi ASYB nantinya jika ada wartawan untuk jumpa pers dikoordinatori oleh ASYB dan atau yang nantinay di tunjuk oleh ASYB. 

.

12 Bagi Bapak Ibu Kawan yang memiliki keluhan seperti misal terkadang memiliki gejala darah tinggi, dll mohon dapat menginformasikan kepada PIC masing masing organ utk di informasikan kepada EKOJATI SAPUTRO ASYB sbg Koordinator dan eam Administrasi  sehingga dapat diberikan saran terbaik.

.

13 DRAFT RUNDOWN  :

Minggu 4 Feb 2024
08.00 sd 08.15 Regisrasi Ulang PIC Eko Jati dan Stefany
08.15 sd 0830 Briefing dan pembagian Team oleh Koordinator dan Lokasi
08.30 sd 12.00 Bebersih Shift Pagi sd siang
12.00 - 13.00 Break makan siang bersama oleh Rumah ibadah
lanjut ...
12.00 sd 16.00 bebersih shift siang sd sore

Koordinator / PIC masing - masing organ diharap hadir pada briefing

14. Panitia Klentheng menyediakan Snack dan Minum dilokasi, namun semua yang hadir diharapkan tetap SARAPAN KENYANG dari rumah njih.

ASYB - Alumni SMA Yogyakarta Bersatu  adalah organ taktis dengan garis besar VISI MISI menjaga NKRI, Pancasila dan Kebhinnekaan. Termasuk memberi kontrol dan respon terhadap kebijakan - kebijakan Legislatif dan Eksekutif. 

ASYB sangat menyadari pentingnya kekuatan kebersamaan  simpul - simpul  jaringan organ - organ se-visi untuk terus selalu siap  bergerak menjaga kebhinnekaan secara sinergis, untuk itu ASYB mengkoordinasikan kegiatan BEBERSIH RUMAH IBADAH 2024  ini dengan kawan - kawan dari sebagian  simpul - simpul jaringan organ ASYB yang se-VISI  di wilayah Jogja / DIY.

---------

TERIMAKASIH KEPADA DONATUR :

Bapak B. Wibowo Suliantoro - Dewan Pembina Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman

---------


Terimakasih,
Salam hangat

Popular posts from this blog

SYAWALAN 2023 dan Forum Bincang Santai Bersama Pembicara Tamu dan Simpul Jaringan Refleksi Menuju Persiapan PEMILU PRESIDEN 2024

 . Salam sehat kawan  kawan ASYB juga dari lintas jaringan,  Syawalan ASYB Mei 2023, selain nantinya sebagai forum Silaturahmi, bahkan kenalan bagi kawan kawan yang baru kenal  juga yang baru brgabung dengan ASYB, juga kawak - kawan bisa berkenalan dengan simpul jaringan Nasionalis Moderat lain di DIY Syawalan akan diadakan Rabu 17 Mei 2023 Pk 17.30 Registrasi Pk 18.00 Bincang Santai Lokasi dan Waktu sudah dikirimkan Japri oleh Panitia kepada masing - masing pendaftar. Pada  Syawalan ASYB juga akan diadakan : BINCANG SANTAI Dengar pendapat, forum rembug Narahubung juga kawan - kawan ASYB lain, dan tokoh simpul jaringan, untuk saling mendengarkan sehingga akan menjadi bekal fondasi yang lebih mantap, kita secara kelembagaan, simpul jaringan Nasionalis Moderat ( dan juga bagi pribadi ), untuk bagaimana kita masing - masing  bersikap  menuju PEMILU 2024.  Akan menghadirkan pembicara  diantaranya :  1. Irfan Afifi - Budayawan | Penulis | Direktur Langgar.co [ Pembicara Tamu ]  2. Subkhi R

9 April 2022 Malioboro : Flashmob TANAH AIRKU - ASYB SIV | GK Ladies | Komunitas Biola Jogja Kawan ASYB

Reuni Kecil ASYB dan kawan - kawan simpul jaringan dan Komunitas Sabtu, 9 April 2022 [ Realisasi Agenda ASYB dkk ke #143 ]  .  . . . . . . . . VIDEO FLASH MOB FlashMob . . Video BTS dari KOMBIOJOG Komunitas Biola Jogja . .   Link Video Unggahan Jogya :  https://fb.watch/cmPTG_HY9K/ . . . Reuni Kecil ASYB dan kawan - kawan simpul jaringan dan Komunitas Sabtu, 9 April 2022 [ Realisasi Agenda ASYB dkk ke #143 ]  . ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu bersama simpul - simpul jaringan GK Ladies / Galang Kemajuan Ladies juga SIV Satu Indonesia Voice ASYB  dan  juga adik adik KOMUNITAS BIOLA Jogja asuhan Abang Ucok Hutabarat  kawan – kawan simpatisan, Reuni Kecil mumpung Jogja cukup aman dari pandemi. . Barengan bikin Flashmob tampil dengan lagu Nasional TANAH AIRKU di depan Gedung DPRD Malioboro. Alhamdulillah acara lancar berkat pangestu Gusti Sang Maha dan pasti juga kerja sama kerja cerdas dalam senyap dan support Bapak ibu kawan kawan semua ; . mbak mbak GALANG KEMAJUAN LADIES  1. Retno D

PERNYATAAN SIKAP ASYB dan Dengar Pendapat ASYB Sabtu 11 November 2023

  Alhamdulillah Puji Syukur,  pada Sabtu 11 November 2023 Hearing / Dengar Pendapat ASYB telah terlaksana dengan lancar di Yogyakarta. Dihadiri Wakil dari Partai Pengusung Pasangan Capres Cawapres, Narahubung ASYB, Dewan ASYB juga Pengurus Forum Dengar pendapat bersifat tertutup, dihadiri oleh Pembicara : Bp. Idham Samawi - PDIP  Bp. John S Keban - GOLKAR Bp. Achmad Charris Zubair - Ketua Dewan Penasihat ASYB Bp. Zuly Qodir - Anggota Dewan Pakar ASYB Moderator Bp Krisno Wibowo Inoez ---------  PERNYATAAN SIKAP RESMI ASYB ALUMNI SMA YOGYAKARTA PER 11 NOVEMBER 2023    Klik gambar untuk memperbesar atau Cek Narasi pada body Text  Klik gambar untuk memperbesar atau  Cek Narasi pada body Text  Klik gambar untuk memperbesar atau  Cek Narasi pada body Text  ---------  PERNYATAAN SIKAP ASYB ALUMNI SMA YOGYAKARTA BERSATU 11 NOVEMBER 2023 MENUJU PEMILU DAMAI, JUJUR DAN ADIL 2024 No. Ref. 20231115/001-ASYB/EJ ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu sebagai LEMBAGA TAKTIS dengan visi menjaga PANCASILA