Skip to main content

RELEASE ASYB - Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama Jokowi Hingga 2024

.


.

Salam ASYB 
Terkait dengan pergerakan – pergerakan menuju PEMILU Presiden 2024, ASYB akan ikut serta dalam “Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama JOKOWI ” yang rencananya akan diadakan secara dari Nasional pada 22 February 2022
.
Jika nantinya ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu memutuskan untuk lanjut konsisten dengan  rencana – rencana, visi, misi ASYB salah satunya dengan turut serta dalam “Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama JOKOWI ” berikut untuk dapat diketahui kawan – kawan ASYB sekalian :
.
.
I. LATAR BELAKANG, VISI & MISI ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu
.
Secara ringkas ASYB sebagai LEMBAGA TAKTIS  yang bernurani,  organik, independen, heterogen, egaliter,  bergerak untuk merespon kebijakan Legislatif dan Eksekutif, memiliki Visi Misi jelas sejak terbentuk. 
.
ASYB tidak melakukan Penokohan atau Pengkultusan Individu
.
ASYB tidak berafiliasi dengan lembaga atau Partai Politik tertentu, tidak ada dominasi kelompok, organ, lembaga baik lembaga pendidikan maupun non pendidikan.
.
Gerakan ASYB merespon kebijakan Legislatif dan Eksekutif yang artinya ASYB tidak sembarangan menghabiskan energi dan waktu responsif apalagi reaktif terhadap gerakan - gerakan jalanan  meskipun kepada yang tidak se-visi / berseberangan dengan ASYB sekalipun.
.
.
II ALASAN   
.
I. Dalam hal jika ASYB  Alumni SMA Yogyakarta Bersatu turut serta dalam “Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama JOKOWI”  , hal ini ASYB TETAP  menjaga obyektifitas dan kejernihan nurani,   TIDAK melakukan pengkultusan individu [ Jokowi ] namun secara faktual dan aktual ASYB melihat :
- Integritas, kejujuran JOKOWI sebagai Presiden RI
- Dignity [ martabat dan harga diri ] JOKOWI sebagai Presiden RI
.
dan utamanya pada pemerintahan di bawah Presiden JOKOWI masyarakat Indonesia dapat melihat :
.
- Wacana / Program – program yang dapat nyata terealisasi selama pemerintahannya
- Kerja keras,  kerja efisien dan KERJA NYATA  Presiden Jokowi selama memimpin NKRI selama ini untuk terus dapat kita turut jaga bersama, dengan cara salah satunya  kita terus kawal  program Jokowi hingga selesai masa kepemimpinannya pada 2024 
- Selanjutnya kita turut menjaga mekanisme bersih sehat pada suksesi kepemimpinan 2024 sehingga tongkat estafet dan capaian Program JOKOWI dilanjutkan oleh pemimpin yang memang AMANAH SECARA HOLISTIK / MENYELURUH dengan tetap menggunakan nurani untuk selalu bersih, obyektif, tanpa melakukan pengkultusan individu, tetap mandiri diluar pengaruh Birokrasi dan Partai Politik maupun lembaga manapun.
.
.
III. HARAPAN 
.
1. Kepemimpinan Indonesia kedepan pada 2024 dapat dilanjutkan oleh Pemimpin yang AMANAH SECARA HOLISTIK / MENYELURUH  sehingga semua yang sudah terbangun baik selama 10 tahun kepemimpinan JOKOWI dapat terus terjaga dan dilanjutkan.  
.
2. ASYB akan terus mencermati dinamika menuju 2024 : 
- Khususnya mencermati pemikiran – pemikiran JOKOWI terkait suksesi kepemimpinan 2024 namun tidak terbatas juga bahwa :
- ASYB akan terus  mencermati  dinamika sosial politik secara lebih luas terkait suksesi pemimpinan yang akan melanjutkan tongkat estafet JOKOWI untuk terus melanjutkan kerja - kerja dari 10 tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo
- ASYB terus mencermati situasi dan mendengarkan aspirasi kawan – kawan dengan salah satunya ASYB akan turut serta dalam “Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama JOKOWI”
.
.
IV TUJUAN
.
Namun demikian jika kedepannya ada hal – hal terkait “Deklarasi 2024 Setia dan Tegak Lurus Bersama JOKOWI ” yang tidak sesuai dengan Nurani dan VISI MISI ASYB maka ASYB tentu akan mengambil langkah untuk tetap bergerak melalui jalur lain demi menjaga nurani dan obyektifitas  ASYB mengawal NKRI, Pancasila dan Kebhinnekaan.
.

V. LIST PERWAKILAN PROVINSI, LUAR NEGERI dan LIST PESERTA dan ORGAN :
.

Yogyakarta, 21 February 2022
.
.
Nana Je Justina - Ketua Umum 
.
cc 
Achmad Charris Zubair – Ketua Dewan Penasihat
Hilarius Ngaji Mero – Ketua Dewan Pengawas
Bhayu ‘Malam’ Hendarta - Wakil Ketua 
Nono Karsono – Sekjend

.
.
.


Popular posts from this blog

Pertama di Indonesia, DPRD DIY Tandatangani Penolakan Ideologi Khilafah

. . Sebanyak 45 dari 55 anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani surat Janji Setia Kepada NKRI dan Ideologi Pancasila. Surat penandatanganan tersebut diberikan oleh FORSA Forum Selamatkan NKRI Yogyakarta kepada Ketua DPRD DIY dan semua pimpinan fraksi pada tanggal 10 Mei 2022 lalu.   Pada pertemuan tanggal 10 Mei di Ruang Sidang DPRD DIY tersebut dihadiri pimpinan dan ketua fraksi DPRD DIY, dan puluhan perwakilan FORSA NKRI DIY yang terdiri dari berbagai eksponen masyarakat. Hadir pula di dalamnya H. Idham Samawi, mantan bupati Bantul dan anggota DPR RI. Beberapa jurnalis juga meliput dalam peristiwa itu.   Pada prinsipnya FORSA NKRI DIY mengecam dan menyesalkan atas kecolongannya DPRD DIY pada 27 April 2022 atas masuknya sekelompok orang ke dalam lingkungan DPRD dan kemudian membuat petisi yang arahnya tidak menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara dalam praktek bernegara. FORSA DIY menduga kelompok tersebut adalah bagian

Pelantikan Pengurus ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu 2022 - 2025 [ Senin, 12 Sep 2022 ]

 . . . DEWAN PENASIHAT, DEWAN PENGAWAS, dan DEWAN PAKAR  turut menyaksikan Pelantikan PENGURUS ASYB 2022 - 2025 [ Hybrid - Senin 12 Septembr 2022 ] Dewan 16 +  Pengurus 30 16 DEWAN  TURUT MENYAKSIKAN PELANTIKAN PENGURUS Dewan Penasihat 1. Achmad Charris Zubair  - Ketua Dewan Penasihat 2. Arif Nurcahyo   3. Kyai Haji Muhammad Jadul Maula  4. Lestanta Budiman / Adi Lobo  Dewan Pengawas 5. Hillarius Ngaji Merro – Ketua Dewan Pengawas 6. H. Datuk Sweida Zulalhamsyah  7. Hasan Syaifullah   8. Purohatu  9. Yuliani P. S.  Dewan Pakar 10. Joseph Kristiadi  - Ketua Dewan Pakar 11. Butet Kartaredjasa   12. Kyai Haji Mohammad Imam Aziz  13. Ki Soemarsono Noto Widjojo   14. Thomas Sugijata  15. Timoti Apriyanto   16. Zuly Qodir  PENGURUS DILANTIK : Pengurus [ 30 orang ]  PENGURUS HARIAN -------------------------- 17. Ketua Umum - Nana Je Justina  18. Wakil Ketua - Ganis Ahmadiningrat  19. Sekretaris - Bayu Hendarta  20. Wakil Sekretaris - P. Eko Jatisaputro  21. Sekretariat 1 - Ery Yuni Suciati 

PETISI Simpul Jaringan Masyarakat Nasionalis Anti-Khilafah DIY di DPRD Malioboro 30 April 2022

Audiensi lanjutan tanggal 10 Mei 2022 cek : Lipuatn : https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2022/05/audiensi-ii-forsa-nkri-ke-dprd-diy.html Dokumnetasi https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2022/05/dokumentasi-audiensi-forsa-nkri-ke-dprd.html . Simpul Jaringan Masyarakat Nasionalis Anti-Khilafah DIY yang tergabung dalam Forsa NKRI terdiri dari lebih dari 50 simpul jaringan dan perwakilan masyarakat, mendatangi  Lobby gedung DPRD Malioboro Yogyakarta 30 April 2022 Pukul 14.00 disambut oleh  Dr R. Stevanus C Handoko S.Kom., MM. -  Anggota Dewan Anggota Komisi D - Partai Solidaritas Indonesia . Kali ini bermaksud menegaskan penolakan ide / wacana Negara Khilafah yang masih disuarakan kelompok - kelompok tertentu di DIY dengan melakukan orasi di area Gedung DPRD beberapa hari lalu. . Video yang beredar saat adanya kelompok melakukan Orasi di area Gedung DPRD Malioboro tidak dapat di tolerir. Upaya mengganti Sistem Negara yang diwacanakan oleh kelompok  dan siapapun bahkan di dala