Skip to main content

Rangkaian PASKAH 2021 : Congregatio de Cultu Divino et Disciplina Sacramentorum mengeluarkan Pedoman ( Dekrit ) Pekan Suci

.

Congregatio de Cultu Divino et Disciplina Sacramentorum / 
Kongregasi untuk Ibadah Ilahi Vatican mengeluarkan Pedoman ( Dekrit ) Pekan Suci 

.
Kongregasi Ibadah Ilahi dan Tata Tertib Sakramen ( Vatican ) mengeluarkan catatan bagi para uskup dan konferensi waligereja tentang perayaan Pekan Suci 2021. Teks itu memberikan pedoman dasar untuk membantu para uskup dalam tugas mereka memberikan kesejahteraan rohani bagi para gembala dan umat beriman dalam menjalani minggu luar biasa dalam tahun liturgi Gereja ini.
.
Pandemi Covid-19 kembali menjadi tantangan utama tahun ini untuk bisa merayakan liturgi secara normal. Catatan itu menyerukan adanya “keputusan- keputusan bijaksana agar liturgi bisa dirayakan dengan penuh manfaat bagi Umat Allah ... sambil tetap menjaga kesehatan dan menghormati apa yang ditentukan oleh otoritas yang bertanggung jawab demi kebaikan bersama.”
.
Mengacu pada Dekrit yang dikeluarkan 25 Maret 2020, kongregasi itu mencatat, pedoman yang diberikan untuk perayaan Pekan Suci dalam dokumen itu bisa diikuti juga tahun ini. Situasinya berbeda dari satu negara ke negara lain. Ada negara yang memberakukan lockdown ketat sehingga tidak mungkin bagi umat beriman untuk berkumpul di gereja, dan ada negara yang sudah kembali ke pola ibadah yang lebih normal.
.
Catatan itu menyoroti bagaimana penggunaan media sosial telah sangat membantu Gereja lokal “dalam memberikan dukungan dan kedekatan dengan umat mereka selama pandemi.” Catatan itu menunjukkan bahwa jangkauan media ini terus berlanjut dan mendorong umat beriman yang tidak dapat hadir di gereja mereka sendiri bisa mengikuti perayaan-perayaan diosesan sebagai tanda persatuan.
.
Teks itu juga mengingatkan pentingnya kembali ke pengalaman normal kehidupan Kristiani melalui kehadiran fisik umat beriman dalam Misa, kalau keadaan memungkinkan, sebagaimana dicatat dalam surat Agustus tahun lalu yang kongregasi itu tujukan kepada para ketua-ketua konferensi waligereja seluruh dunia dengan judul “Mari kita dengan sukacita kembali ke Ekaristi!”
Akhirnya, catatan itu menulis bahwa Misa Krisma bisa dipindahkan ke hari lain yang lebih sesuai, jika perlu, dan agar digiatkan bantuan yang sesuai untuk doa keluarga dan doa pribadi.
.
Dekrit 25 Maret 2020 antara lain berbunyi:
Karena Hari Raya Paskah tidak bisa diubah, dekrit itu menyatakan, “di negara- negara yang telah terkena penyakit ini dan di mana pembatasan pertemuan dan pergerakan orang diberlakukan, para uskup dan imam boleh merayakan ritus-ritus Pekan Suci tanpa kehadiran umat dan di tempat sesuai, serta menghindari konselebrasi dan menghilangkan salam damai.”
Dekrit itu mendorong para gembala untuk memberitahukan kepada umat tentang waktu perayaan liturgi, “sehingga mereka bisa dengan penuh doa mempersatukan diri mereka di rumah mereka” dengan doa Gereja. Dalam hal ini, lanjut dekrit itu, “sarana siaran langsung (bukan rekaman) bisa membantu.” Dekrit itu lalu menekankan betapa pentingnya mendedikasikan “waktu yang memadai untuk berdoa.” Dekrit itu juga menegaskan bahwa ibadat harian sangat penting.
.
Pekan Suci dimulai dengan perayaan Minggu Palma. “Peringatan Tuhan Yesus Masuk ke Kota Yerusalem harus dirayakan dalam bangunan-bangunan suci,” kata dekrit itu. Kalau dirayakan di gereja-gereja Katedral, ditentukan untuk
menggunakan bentuk kedua dari Buku Misa Romawi, dan bentuk ketiga kalau dirayakan di gereja-gereja paroki.
.
Untuk Misa Krisma, dekrit terakhir itu mengatakan, Konferensi Waligereja “bisa memberi petunjuk tentang kemungkinan pemindahan ke tanggal lain.” Umumnya, Misa itu dirayakan di setiap keuskupan pada Kamis Suci, atau di hari lain dalam Pekan Suci.
Pada Kamis Putih, “pembasuhan kaki, yang sudah opsional, harus dihilangkan” tulis dekrit itu. Prosesi yang biasa dilakukan di akhir Misa, saat Sakramen Mahakudus dibawa ke Altar of Repose (altar yang dibangun tersendiri untuk persinggahan Sakramen Mahakudus di sebuah sudut yang tenang dalam gereja. Red.), juga dihilangkan. Sakramen Mahakudus harus diletakkan di dalam tabernakel.
.
Dekrit itu memberikan izin khusus kepada semua imam untuk merayakan Misa “di tempat yang sesuai, tanpa kehadiran umat.”
Di mana pun peringatan Sengsara dan Wafat Tuhan dirayakan saat Jumat Agung, dekrit itu mengarahkan para Uskup membuat “intensi khusus bagi orang-orang yang berada dalam kesulitan, orang sakit, orang mati.” Dekrit itu juga mengusulkan agar “penghormatan Salib dengan menciumnya dibatasi hanya bagi selebran.”
Vigili Paskah “harus dirayakan hanya di Katedral dan gereja paroki,” tegas dekrit itu. Dekrit yang diperbarui itu mengklarifikasi, “dalam ‘Liturgi Pembaptisan,’ hanya ‘Pembaruan Janji Baptis’ yang harus dipertahankan.”
Dekrit itu mencatat, “seminari-seminari, rumah-rumah imam, biara-biara, dan komunitas-komunitas religius harus mengikuti petunjuk-petunjuk dari dekrit ini.”
(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)
.
---------
.
Umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Tri Hari Suci. Ini adalah saat di mana umat mengenang kisah sengsara hingga kebangkitan Yesus. Pekan suci dimulai sejak Minggu Palma, sementara Tri Hari Suci atau Tridum dimulai hari Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah.
.
Pekan Suci
Seminggu menjelang Hari Raya Paskah dikenal sebagai Pekan Suci, dimulai pada hari Minggu Palma. Ini adalah seminggu 'muram' di mana umat merefleksikan peristiwa sebelum kematian Yesus: sambutan penuh harapan dan sukacita-Nya di Yerusalem; pengkhianatan terhadapNya oleh Yudas; perjamuan terakhir dengan dua belas rasul; penangkapan, penyaliban dan kematianNya; serta penguburan jasadNya.
.
Minggu Palma
Pada hari Minggu Palma, umat Kristen merayakan prosesi Yesus memasuki kota Yerusalem. Menurut Injil, orang-orang dari Yerusalem memegang cabang pohon dan dedaunan di jalan untuk menyambut Yesus saat ia menunggangi seekor keledai memasuki kota Yerusalem. Kini, umat Kristen/Katolik menggunakan daun Palma saat menyambut kedatangan Yesus di gereja masing-masing.




Kamis Putih
Pada Kamis Putih, orang Kristen memperingati Perjamuan Terakhir Yesus bersama dengan murid-murid di malam sebelum kematian-Nya. Yesus memecahkan roti dan anggur dan membagikan pada muridnya mengatakan "Inilah tubuhKu, diberikan untuk Anda." Umat Katolik meyakini upacara ini menjadi inti dari Ekaristi, salah satu sakramaen dari 7 yang terdapat dalam kepercayaan umat Kristen. Dan di momen itulah, kata-kata konsekrasi pertamakali dikumandangkan, yakni,”Inilah tubuhKu yang diserahkan bagimu” dan “Inilah darahKu, darah perjanjian baru dan kekal, yang akan ditumpahkan bagimu, dan bagi semua orang, demi pengampunan dosa. Lakukanlah ini, untuk mengenangkan Daku”.
.
Kamis Putih juga merupakan hari rekonsiliasi. Pada hari ini Gereja menyambut para petobat yang kembali berdamai dengan Allah dan jemaat.
.
Sesudah Perayaan Ekaristi meriah, diadakan perarakan Sakramen Mahakudus dan tuguran (malam berjaga) di hadapan Sakramen Mahakudus.
.
Perayaan Kamis Putih ditata sebagai berikut: Pembukaan, Liturgi Sabda, Pembasuhan Kaki, Liturgi Ekaristi, Pemindahan Sakramen Mahakudus.
.
Pengorbanan
Meskipun saat ini kata pengorbanan, passion, memiliki konotasi romantis, namun awalnya berasal dari kata Latin passio, yang berarti penderitaan. Dalam konteks agama, passion mengacu pada penyiksaan, penyaliban, dan kematian Yesus.
.
Tablo
Tablo adalah sebuah pemeragaan cerita Injil tentang pengadilan, penyiksaan oleh tentara Romawi, dan penyaliban Yesus. Fokusnya ada pada saat Yesus memanggung salib ke puncak Golgota. Selama Pekan Suci, umat Kristen menggelar pertunjukan drama jalan salib ini di gereja-gereja atau melalui jalan-jalan di kota. Pementas yang berasal dari umat akan memerankan berbagai karakter dalam Injil.

.

.
Jumat Agung
Umat Kristen mengenang Jumat Agung sebagai hari Yesus disalibkan dan mati. Ini adalah hari yang paling muram dalam kalender Kristen. Pada Jumat Agung, orang Kristen menjauhkan diri dari daging atau menahan diri dari makanan sama sekali. Penganut Katolik sering membuat Jalan Salib (Tablo) pada hari Jumat Agung.  Jumat Agung adalah hari kedua dari Tri Hari Suci.Tidak ada misa di hari ini, yang ada adalah rangkaian ibadat sabda yang dilaksanakan di pukul 15.00 sore, bertepatan dengan jam di mana Yesus wafat di kayu salib. Di hari Jumat Agung ini, Gereja Katolik mengenang sengsara dan wafat Yesus.
.
Pada hari ini tidak ada perayaan Ekaristi; Gereja menjalani puasa Paskah yang dipandang penting. Bila mungkin, puasa ini diperpanjang sampai hari Sabtu Suci supaya kita dapat merayakan kegembiraan kebangkitan Tuhan.
.
Ibadat Jumat Agung terdiri dari tiga bagian: Liturgi Sabda, Penghormatan Salib dan Komuni.
.
Triduum
Bagi umat Katolik dan beberapa orang Kristen lain, Triduum adalah periode tiga hari menandai kematian dan penguburan Yesus. Ini dimulai pada hari Kamis Putih dan berakhir saat Paskah dimulai.
.
Pascha
'Pascha' adalah kata Yunani untuk hari raya orang Yahudi. Dengan munculnya agama Kristen, Pascha menjadi kata Yunani dan Latin untuk kata Paskah. Penganut Kristen Ortodoks Timur saat ini masih menggunakan kata Pascha untuk mengacu pada Paskah, bahkan di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris.
.
.

.
Paskah / Malam Paskah 
Paskah adalah hari paling penting yang dirayakan umat Kristen, bahkan melampaui Natal. Hari ini adalah hari kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Paskah melambangkan pengampunan, kelahiran kembali, dan kekuasaan Allah yang menyelamatkan. Umat Kristen melihat hari ini sebagai kemenangan atas dosa, kematian, dan semua kekuatan yang merusak dalam kehidupan.
.
Perayaan Malam Paskah adalah malam suci kebangkitan Tuhan, yang juga merupakan puncak dari rangkaian Tri Hari Suci. Pada malam ini, Gereja berjaga-jaga demi menantikan kemenangan Yesus atas maut.
.
Pada Malam Paskah ini, Gereja juga membaptis para katekumen. Kebiasaan ini didasarkan pada keyakinan bahwa dengan dibaptis, pada katekumen ambil bagian dalam misteri Paskah: mati dan bangkit bersama Kristus. Sebagaimana Kristus wafat, dikubur, lalu bangkit, demikian pula para baptisan mati terhadap dosa, dikuburkan (ditenggelamkan dalam air), dan bangkit (keluar dari air) untuk hidup baru sebagai anak Allah.
.
Dalam hubungan ini pula, kaum beriman diajak membarui janji baptis dalam Perayaan Malam Paskah. Maka Perayaan (Malam) Paskah juga selalu menjadi perayaan kebangkitan kita sebagai orang beriman: mati terhadap dosa, dan hidup baru sebagai anak Allah.
.
Liturgi Malam Paskah disusun sebagai berikut.
Upacara Cahaya yang berpusat pada Kristus Sang Cahaya.
Liturgi Sabda , yaitu merenungkan karya-karya agung Allah sejak awal mula.
Liturgi Baptis , di sini Gereja membaptis para katekumen dan membarui janji baptis.
Liturgi Ekaristi , dimana kita diundang ke perjamuan Tuhan, yakni perjamuan sukacita karena kebangkitan-Nya.
.
Masing-masing liturgi Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah tidak dipandang sekedar sebagai perayaan dari peristiwa-peristiwa yang terpisah, melainkan ketiganya sungguh dipandang sebagai satu misteri keselamatan. Oleh sebab itu, Misa Perjamuan Malam Terakhir Tuhan pada hari Kamis Putih tidak diakhiri dengan berkat penutup; melainkan berkat diberikan di akhir Misa Malam Paskah.
.
Selamat menyambut Paskah dan selamat Paskah 2021
.
(*Redaksi ASYB sumber : beberapa sumber  )
.
--------
.
JADWAL RANGKAIAN PEKAN SUCI 2021 | KEVIKEPAN DIY 
.
https://kevikepandiy.org/blog/jadwal-rangkaian-pekan-suci-2021/
.
Kevikepan Jogja Barat
Paroki St Theresia Lisieux Boro
.
Perayaan Minggu Palma
Sabtu 27 Maret 2021
Pukul 17.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
Minggu 28 Maret 2021
Pukul 07.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 09.30 (Bahasa Indonesia)
Pukul 17.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
.
Perayaan Kamis Putih
Rabu 31 Maret 2021
Pukul 15.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 18.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
Kamis 1 April 2021
Pukul 15.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 18.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
.
Ibadat Jumat Agung
Jumat 2 April 2021
Pukul 09.00 (Bahasa Jawa)
Pukul 12.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 15.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 18.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
.
Perayaan Paskah
Sabtu 3 April 2021
Pukul 17.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
Pukul 20.00 (Bahasa Indonesia)
Minggu 4 April 2021
Pukul 07.00 (Bahasa Indonesia)
Pukul 10.00 (Bahasa Jawa) – Live streaming
.
Paroki St. Maria Assumpta Gamping
MISA MINGGU PALMA
Sabtu 27 Maret 20211
Misa jam 17.00
Minggu 28 Maret 2021
Misa jam Jam 07.00 , 09.00 , 17.00
Live streaming jam 07.00
.
MISA KAMIS PUTIH
Kamis 01 April 2021
Misa Jam 16.30, 18.30, 20.30
Live Streaming jam 18.30
.
MISA JUM’AT AGUNG
Jum’at , 02 April 2021
Ibadat Jalan Salib jam 08.00
Misa jam 14.00, 16.30, 19.00
live streaming jam 16.30
.
MISA SABTU MALAM PASKAH
Sabtu, 03 April 2021
Misa Jam 17.00, 19.30, untuk vigili paskah
live streaming jam 17.00
.
MISA MINGGU PASKAH
Minggu, 04 April 2021
Misa Jam 07.00, 09.00, 17.00
Live streaming jam 07.00
Jam 09.00 untuk PIA, PIR
.
MISA ADIYUSWO
Senin, 05 April 2021
Jam 17.00*
.
Paroki Maria Assumpta Pakem
MINGGU PALMA
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 08.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
KAMIS PUTIH
Kamis, 1 April 2021
Pukul 18.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
JUMAT AGUNG
Jumat, 2 April 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia – Live streaming
.
SABTU SUCI
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 19.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
MINGGU PASKAH
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
Wilayah Santo Bartolomeus
MINGGU PALMA
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 16.00 bahasa Indonesia
.
KAMIS PUTIH
Kamis, 1 April 2021
Pukul 18.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
JUMAT AGUNG
Jumat, 2 April 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia
.
MINGGU PASKAH
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
Paroki Santa Maria Lourdes Promasan
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 15.00, 17.00
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.30, 08.30
.
Kamis Putih
Kamis, 1 April 2021
Pukul 11.00, 14.00, 16.00, 18.00, 20.00
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 11.00, 14.00, 16.00, 18.00, 20.00
.
Malam Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.00, 19.00, 21.00
.
Minggu Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 07.00, 09.00
.
Paroki Santa Theresia Sedayu
Live bit.ly/GerejaSedayu
.
Minggu Palma
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 07.00
.
Kamis Putih
Kamis, 1 April 2021
Pukul 18.00
.
Jumat Agung
Jumat, 02 April 2021
Pukul 15.00
.
Vigili Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 19.00
.
Paskah Pagi
Minggu, 4 April 2021
Pukul 09.00
.
.
Kevikepan Jogja Timur
Paroki Santa Maria Assumpta Babarsari
Live youtube.com/c/kompari
.
Sabtu Palma
Pukul 17:00 (Lingkungan Paroki)
.
Minggu Palma
Pukul 07:00 (Lingkungan Paroki) ada LIVE YouTube
Pukul 17:00 (Mahasiswa)
.
Kamis Putih
Pukul 17:00 (Lingkungan Paroki) ada LIVE YouTube
Pukul 20:00 (Mahasiswa)
.
Jalan Salib
Pukul 07:00 (Online) LIVE YouTube
.
Jumat Agung
Pukul 15:00 (Lingkungan Paroki) ada LIVE YouTube
Pukul 18:00 (Mahasiswa)
.
Sabtu Suci
Pukul 17:00 (Lingkungan Paroki) ada LIVE YouTube
Pukul 20:00 (Mahasiswa)
.
Minggu Paskah
Pukul 07:00 (Lingkungan Paroki) ada LIVE YouTube
Pukul 17:00 (Mahasiswa)
.
Paroki St. Petrus Kanisius Wonosari
.
Sabtu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 16.30 wib (offline & live streaming)
.
Minggu Palma
Minggu, 28 Maret 2021
pukul 07.00 wib (offline & Live streaming)
.
Kamis Putih
Rabu, 31 Maret 2021
Pukul 18.00 (offline)
Kamis, 1 April 2021
Pukul 16.30 (offline & live streaming)
Pukul 20.00 (offline)
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 15.00 (offline & live streaming)
Pukul 18.00 (offline)
.
Vigili Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 16.30 (offline & live streaming)
Pukul 20.00 (offline)
.
Hari Raya Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 07.00 (offline & live streaming)
Pukul 10.00 (offline)
.
Paroki Santo Yusup Bintaran
MINGGU PALMA
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.30 bahasa Indonesia
Pukul 08.30 bahasa Indonesia
Pukul 17.00 bahasa Indonesia- Live streaming
.
KAMIS PUTIH
.
Rabu, 31 Maret 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia
Kamis, 1 April 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia – Live streaming
Pukul 19.00 bahasa Indonesia
.
JUMAT AGUNG
Jumat, 2 April 2021
Pukul, 12.00 bahasa Indonesia
Pukul 15.00 bahasa Indonesia – Live streaming
Pukul 18.00 bahasa Indonesia
.
MALAM PASKAH
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.00 bahasa Indonesia – Live streaming
Pukul 19.30 bahasa Indonesia
.
PASKAH
Minggu, 4 April 2021
Pukul 06.30 bahasa Indonesia
Pukul 08.30 bahasa Indonesia – Live streaming
.
Paroki Kristus Raja Baciro
.
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 18.30 Rosario & Misa
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 08.00 Misa
Pukul 18.30 Rosario & Misa
.
Kamis Putih
Rabu, 31 Maret 2021
Pukul 19.00 Rosario & Misa
Kamis, 1 April 2021
Pukul 19.00 Rosario & Misa
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 10.00 Jalan Salib
Pukul 18.00 Rosario & Ibadat
.
Malam Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 18.00 Rosario & Misa
.
Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.00 Misa
Pukul 18.30 Rosario & Misa
.
Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung
.
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.00
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 08.00 – Live Streaming
Pukul 17.00
.
Kamis Putih
Kamis, 1 April 2021
Pukul 16.00
Pukul 18.00 – Live streaming
.
Ibadat Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 09.00 Jalan Salib
Pukul 12.00, 15.00
Pukul 18.00 – Live streaming
.
Malam Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 16.00
Pukul 18.30 – Live streaming
.
Minggu Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.00 – Live streaming
Pukul 17.00
.
Paroki Santo Petrus & Paulus Minomartani
.
Live http://parokiminomartani.com/streamingMinggu Palma
St Yusup Pekerja CC, pukul 17.00
St Petrus & Paulus MM, pukul 07.00 (Live Streaming)
St Petrus & Paulus MM, pukul 17.00 (Live Streaming)
.
Kamis Putih
St Yusup Pekerja CC, pukul 17.30
St Petrus & Paulus MM, pukul 17.30 (Live Streaming)
St Petrus & Paulus MM, pukul 19.30 (Live Streaming)
.
Jumat Agung
St Yusup Pekerja CC, pukul 15.00
St Petrus & Paulus MM, pukul 15.00 (Live Streaming)
St Petrus & Paulus MM, pukul 18.00 (Live Streaming)
.
Vigili Paskah
St Yusup Pekerja CC, pukul 17.30
St Petrus & Paulus MM, pukul 17.30 (Live Streaming)
St Petrus & Paulus MM, pukul 20.30 (Live Streaming)
.
Hari Raya Paskah
St Petrus & Paulus MM, pukul 07.00 – umum & Lansia (Live Streaming)
.
Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran
.
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 16.00, 18.00, 20.00
Pukul 18.00 Live streaming
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 08.00, 10.00, 17.00, 19.00
.
Kamis Putih
Kamis, 1 April 2021
Pukul 16.00, 18.00, 20.00
Pukul 18.00 Live streaming
.
Jumat Agung
Jumat 2 April 2021
Pukul 14.00, 16.00, 18.00, 20.00
Pukul 18.00 Live streaming
.
Sabtu Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 16.00, 18.00, 20.00
Pukul 18.00 Live streaming
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.00, 10.00, 17.00, 19.00
.
Stasi Bedog
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.00, 19.00
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 07.30, 19.00
.
Kamis Putih
Pukul 17.00, 19.00
.
Jumat Agung
Pukul 15.00, 19.00
.
Sabtu Paskah
Pukul 17.00, 19.00
.
Minggu Paskah
Pukul 07.30, 19.00
.
Paroki Santo Albertus Agung Jetis
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.30
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.00, 09.00, 17.30
.
Kamis Putih
Kamis,1 April 2021
Pukul 17.00, 20.00
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 15.00, 18.00
.
Malam Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.00, 20.00
.
Hari Raya Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 06.00, 09.00
Pukul 12.00 Paskah Lansia
.
St. Antonius Padua Kotabaru
Minggu Palma
Misa I Sabtu, 27 Maret pkl. 16.30 – online
Misa II Minggu, 28 Maret pkl. 07.00
Misa III Minggu, 28 Maret pkl. 09.30
Misa IV Minggu, 28 Maret pkl. 16.30 – online
.
Kamis Putih
Misa I Rabu, 31 Maret pkl. 18.00 – online
Misa II Kamis, 1 April pkl. 17.00 – online
Misa III Kamis, 1 April pkl. 19.30 – online
.
Jumat Agung
Ibadat Jalan Salib pkl. 08.00 – online
Ibadat I Jumat, 2 April pkl. 14.00 – online
Ibadat II Jumat, 2 April pkl. 16.30 – online
Ibadat III Jumat 2 April pkl. 19.00 – online
.
Malam Paskah
Misa I Sabtu, 3 April pkl. 17.00 – online
Misa II Sabtu, 3 April pkl. 19.30 – online
.
Minggu Paskah
Misa I Minggu 4 April pkl. 07.00
Misa II Minggu 4 April pkl. 09.30
Misa III Minggu 4 April pkl. 16.30 – online
.
Paroki Santo Paulus Pringgolayan
.
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.00 – Live streaming
Pukul 19.00
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.00, 08.00, 17.00, 19.00
.
Kamis Putih
Kamis, 1 April 2021
Pukul 17.00 – Live streaming
Pukul 19.00, 21.00
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 13.00 – Live streaming
Pukul 15.00, 17.00
.
Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.00 – Live streaming
Pukul 19.00
Minggu, 4 April 2021
Pukul 06.00
Pukul 08.00 – Live streaming
Pukul 19.00
.
Paroki Maria Marganingsing Kalasan
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.00, 19.00 Kalasan
Pukul 17.00 Maguwo, Berbah, Temanggal
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.00 Kalasan
Pukul 08.00 Live streaming
Pukul 07.00 Maguwo, Berbah
Pukul 17.00 Temanggal
.
Kamis Putih
Rabu, 31 Maret 2021
Pukul 17.00 Kalasan
Pukul 19.00 Live streaming
Pukul 18.00 Maguwo
Pukul 17.30 Berbah, Temanggal
Kamis, 1 April 2021
Pukul 17.00 Kalasan
Pukul 19.00 Live streaming
Pukul 18.00 Maguwo
Pukul 17.30 Berbah, Temanggal
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 11.00, 13.00, 17.00 Kalasan
Pukul 15.00 Live streaming
Pukul 15.00, 17.00 Maguwo, Berbah, Temanggal
.
Vigili Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.30 Kalasan
Pukul 19.30 Live streaming
Pukul 18.00 Maguwo, Berbah, Temanggal
.
Hari Raya Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 06.30 Kalasan
Pukul 08.00 Live streaming
Pukul 07.00, Maguwo, Berbah, Temanggal
.
Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan
Minggu Palma
Sabtu, 27 Maret 2021
Pukul 17.30 – Macanan
Minggu, 28 Maret 2021
Pukul 06.30 – Macanan Live streaming
Pukul 08.00 – Prambanan
Pukul 06.30, 08.15 – Payak
.
Kamis Putih
Rabu, 31 Maret 2021
Pukul 18.00 – Macanan
Kamis, 1 April 2021
Pukul 18.00 – Macanan
Pukul 20.00 – Macanan Live streaming
Pukul 18.00 – Prambanan
Pukul 18.00, 20.00 – Payak
.
Jumat Agung
Jumat, 2 April 2021
Pukul 12.00 – Macanan
Pukul 15.00 – Macanan Live streaming
Pukul 15.00 – Prambanan
Pukul 15.00, 18.00 – Payak
.
Malam Paskah
Sabtu, 3 April 2021
Pukul 17.00, 19.00 – Macanan
Pukul 21.00 – Macanan Live streaming
Pukul 18.00 – Prambanan
Pukul 18.00, 20.00 – Payak
.
Hari Raya Paskah
Minggu, 4 April 2021
Pukul 08.00 – Macanan Live streaming


 

Popular posts from this blog

ANCAMAN RADIKALISME DI TENGAH PANDEMI | webinar via zoom [ FULLY BOOKED ]

Jika anda merasa sudah mendaftar Silakan cek  Nama Pendaftar melalui google form yang masuk https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2020/06/pendaftar-webinar-ancaman-radikalisme.html . . . ANCAMAN  RADIKALISME  DI TENGAH PANDEMI webinar via zoom FULLY BOOKED  Jika anda merasa sudah mendaftar Silakan cek  Nama Pendaftar melalui google form yang masuk https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2020/06/pendaftar-webinar-ancaman-radikalisme.html . . . FORUM SELAMATKAN NKRI [ FORSA NKRI ] DIY bekerja sama dengan   Pusat Studi Pancasila UPN "Veteran"  Yogyakarta akan menyelenggarakan webinar  via ZOOM . FORUM SELAMATKAN NKRI [ FORSA NKRI ] DIY  adalah simpul jaringan Organisasi Masa Nasionalis Moderat terdiri dari 8 ormas di DIY . ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu DPD PIKI FOREDER FORKOM Masyarakat Madani DIY  GEMAYOMI GK Center PAIDJO REDJO MULIA . Bulan  February 2020 lalu kami secara

Pendaftar Webinar Peserta [ NON waiting List ] - ANCAMAN RADIKALISME DI TENGAH PANDEMI -

. . Pendaftaran Webinar  ANCAMAN  RADIKALISME  DI TENGAH PANDEMI  26 Juni 2020  PENUH dan DITUTUP Nama Pendaftar dan Alamat Email tidak ditampilkan penuh untuk memenuhi unsur kerahasiaan data .  Segera akan kami umumkan dan hubungi peserta melalui Email  sekretariatforsankridiy@gmail.com Untuk informasi ketentuan WEBINAR dan hal terkait lain untuk dapat dipersiapkan para peserta . Narahubung WA Text Only :  Koen 0812 2983 5868 Email : sekretariatforsankridiy@gmail.com Website : www.alumnismayogyakartabersatu.com Cek dan Pantau Website ini H-2 Acara kemungkinan akan ada pengumuman pembukaan waiting list . . . . DAFTAR PESERTA  CLICK GAMBAR UNTUK MEMPEBESAR . .

RUN DOWN ACARA WEBINAR 26 JUNI 2020 | PEMBUKAAN WAITING LIST

RUN DOWN ACARA WEBINAR dan PEMBUKAAN WAITING LIST Gabung dan Daftar webinar melalui Zoom sebagai PESERTA WAITING LIST Cek Website : www.alumnismayogyakartabersatu.com . Peserta kuota 500 sudah tercapai sejak 11 Juni 2020 dan pendaftaran Peserta LOT Pendaftaran Utama sudah ditutup, Sesuai permintaan Bapak / ibu dari berbagai elemen dan organ,maka Panitia membuka peserta waiting list 23 s.d 25 Juni 2020. . Silakan daftarkan sebagai peserta waiting List dengan mengisi Google Form :  https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfGoeBVz35s0gJAMwlyg76zoMWj9Xqf0LUljH4_ObUaE4RNrA/viewform . Setelah mendaftar sesuai kuota, maka  pada 25 s.d 26 Juni sebelum  acara Panitia akan dikirimkan response tertulis berupa  : Link Zoom . Bagi Bapak ibu yang tidak mendapatkan slot waiting list nantinya, masih dapat mengikuti rangkaian webinar melalui : . Youtube Live ASYB id :  https://www.youtube.com/channel/UCnMr8ung8TrM_4O3zYjyADw Facebook Fanspage ASYB :  https://web.facebook.co