Skip to main content

Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

 



Refleksi Kesaktian Pancasila 

Sejauh mana Pancasila sebagai Ideologi mampu menghadapi  ujian - ujian. 
Ujian dimensi nilai, ujian dimensi realitas, dan Ujian dimensi dinamika  
Simak wawancara Bapak Achmad Charris Zubair dengan SBS Australia di https://bit.ly/2Iv71Jc

*Informasi korektif dari narasumber 3 Oktober 2020 :

WAWANCARA DENGAN RADIO SBS MELBOURNE AUSTRALIA
Tgl 2 Oktober 2020 kemarin, saya diwawancara tentang Hari Kesaktian Pancasila. Secara substansi isi sebenarnya tidak ada masalah. 

Namun setelah disiarkan secara ulang, ada satu hal yang mungkin menjadi "catatan kecil". Ketika penyiar menyebut hari ulang tahun Pancasila adalah 1 Oktober yg dikenal sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Harus dibedakan antara Hari Ulang Tahun Pancasila atau Hari Lahir Pancasila yang telah ditetapkan pada tanggal 1 Juni berdasar Keputusan Presiden no 24 tahun 2016, dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang ditetapkan berdasar Keputusan Presiden no 153 tahun 1967.

Tentu saya sebagai narasumber baru menyadari kekhilafan "kecil" tersebut, setelah mendengar ulang rekaman yang telah disiarkan. Manusia memang tempat lupa dan khilaf. Saya minta maaf untuk itu.

Untuk selanjutnya silahkan mengklik link https://bit.ly/2Iv71Jc  dan mendengarkan wawancaranya. Masukan dan koreksi tentu diterima dengan terbuka. *ACZ

Popular posts from this blog

ANCAMAN RADIKALISME DI TENGAH PANDEMI | webinar via zoom [ FULLY BOOKED ]

Jika anda merasa sudah mendaftar Silakan cek  Nama Pendaftar melalui google form yang masuk https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2020/06/pendaftar-webinar-ancaman-radikalisme.html . . . ANCAMAN  RADIKALISME  DI TENGAH PANDEMI webinar via zoom FULLY BOOKED  Jika anda merasa sudah mendaftar Silakan cek  Nama Pendaftar melalui google form yang masuk https://www.alumnismayogyakartabersatu.com/2020/06/pendaftar-webinar-ancaman-radikalisme.html . . . FORUM SELAMATKAN NKRI [ FORSA NKRI ] DIY bekerja sama dengan   Pusat Studi Pancasila UPN "Veteran"  Yogyakarta akan menyelenggarakan webinar  via ZOOM . FORUM SELAMATKAN NKRI [ FORSA NKRI ] DIY  adalah simpul jaringan Organisasi Masa Nasionalis Moderat terdiri dari 8 ormas di DIY . ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu DPD PIKI FOREDER FORKOM Masyarakat Madani DIY  GEMAYOMI GK Center PAIDJO REDJO MULIA . Bulan  February 2020 lalu kami secara

Pendaftar Webinar Peserta [ NON waiting List ] - ANCAMAN RADIKALISME DI TENGAH PANDEMI -

. . Pendaftaran Webinar  ANCAMAN  RADIKALISME  DI TENGAH PANDEMI  26 Juni 2020  PENUH dan DITUTUP Nama Pendaftar dan Alamat Email tidak ditampilkan penuh untuk memenuhi unsur kerahasiaan data .  Segera akan kami umumkan dan hubungi peserta melalui Email  sekretariatforsankridiy@gmail.com Untuk informasi ketentuan WEBINAR dan hal terkait lain untuk dapat dipersiapkan para peserta . Narahubung WA Text Only :  Koen 0812 2983 5868 Email : sekretariatforsankridiy@gmail.com Website : www.alumnismayogyakartabersatu.com Cek dan Pantau Website ini H-2 Acara kemungkinan akan ada pengumuman pembukaan waiting list . . . . DAFTAR PESERTA  CLICK GAMBAR UNTUK MEMPEBESAR . .

RUN DOWN ACARA WEBINAR 26 JUNI 2020 | PEMBUKAAN WAITING LIST

RUN DOWN ACARA WEBINAR dan PEMBUKAAN WAITING LIST Gabung dan Daftar webinar melalui Zoom sebagai PESERTA WAITING LIST Cek Website : www.alumnismayogyakartabersatu.com . Peserta kuota 500 sudah tercapai sejak 11 Juni 2020 dan pendaftaran Peserta LOT Pendaftaran Utama sudah ditutup, Sesuai permintaan Bapak / ibu dari berbagai elemen dan organ,maka Panitia membuka peserta waiting list 23 s.d 25 Juni 2020. . Silakan daftarkan sebagai peserta waiting List dengan mengisi Google Form :  https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfGoeBVz35s0gJAMwlyg76zoMWj9Xqf0LUljH4_ObUaE4RNrA/viewform . Setelah mendaftar sesuai kuota, maka  pada 25 s.d 26 Juni sebelum  acara Panitia akan dikirimkan response tertulis berupa  : Link Zoom . Bagi Bapak ibu yang tidak mendapatkan slot waiting list nantinya, masih dapat mengikuti rangkaian webinar melalui : . Youtube Live ASYB id :  https://www.youtube.com/channel/UCnMr8ung8TrM_4O3zYjyADw Facebook Fanspage ASYB :  https://web.facebook.co