Skip to main content

Siaran Pers : Forum Selamatkan NKRI Daerah Istimewa Yogyakarta FORSA NKRI DIY




Siaran Pers :
AKTIVIS JOGJA GELAR WEBINAR ANCAMAN  RADIKALISME  DI TENGAH PANDEMI
Sejak awal tahun 2020 ini dunia tengah berjibaku melawan pandemi corona. Jutaan orang terpapar virus covid19 yang pertama kali ditengarai muncul di kota Wuhan China akhir Desember 2019. Ratusan ribu jiwa tewas. Negara dengan tingkat kematian tertinggi yakni China, Amerika, Italia, Iran. Semua negara menerapkan protokol kesehatan kepada semua warganya mulai sering cuci tangan dan wajib bermasker. Selain itu juga memberlakukan protokol sosial mulai dari menutup kota-kota dari akses keluar masuk orang (lockdown) hingga memaksa melakukan pembatasan sosial secara ketat (social distancing). Kegiatan publik mulai dari perkantoran, sekolah, peribadatan, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, event olah raga hingga aktivitas transportasi darat dan udara dihentikan sementara. Singkat kata dunia tengah dipaksa menghentikan semua hiruk pikuk ativitasnya untuk "bertapa." 
.
Namun ditengah suasana keprihatinan dunia, rupanya masih saja segelintir kalangan radikalis yang mengatasnamakan agama memanfaatkan situasi untuk memaksakan keyakinan utopisnya. 
Pada tanggal 15 April 2020 dua orang pelaku diduga anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut menyerang anggota kepolisian di Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya tewas. 
Tak berselang lama Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan diserang orang tak dikenal, Senin 1 Juni 2020 dini hari. Seorang polisi tewas dibacok. Dari pelaku yang dapat dilumpuhkan ditemukan sejumlah senjata tajam, bendera ISIS dan pesan jihad melawan negara RI.  Dua kasus tersebut tak dapat diremehkan sebab menunjukkan bahwa sel-sel terorisme masih aktif bergerak dibawah permukaan.  
.
Berangkat dari hal itu, berbagai simpul aktivis gerakan sosial Jogja yang tergabung dalam Forum Selamatkan NKRI Daerah Istimewa Yogyakarta FORSA NKRI DIY bekerjasama dengan Pusat Studi  Pancasila UPN "Veteran" Yogyakarta mengadakan Webinar dengan topik "Ancaman Radikaliame Di Tengah Pandemi" pada Jumat 26 Juni 2020 Pk 19.00 sd selesai. 
.
Menghadirkan tiga narasumber yakni Ken Setiawan, pendiri Negara Islam Indonesia Crisis Center , J Kristiadi Peneliti Senior CSIS, dan Nasir Abas mantan penggerak Jamaah Islamiah. 

Webinar akan dimoderatori Kuss Indarto.
.
.
Tergabung dalam Forsa NKRI DIY :
.
ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu
DPD PIKI
FOREDER
FORKOM Masyarakat Madani DIY 
GEMAYOMI
GK Center
PAIDJO
REDJO MULIA
.


Popular posts from this blog

SYAWALAN 2023 dan Forum Bincang Santai Bersama Pembicara Tamu dan Simpul Jaringan Refleksi Menuju Persiapan PEMILU PRESIDEN 2024

 . Salam sehat kawan  kawan ASYB juga dari lintas jaringan,  Syawalan ASYB Mei 2023, selain nantinya sebagai forum Silaturahmi, bahkan kenalan bagi kawan kawan yang baru kenal  juga yang baru brgabung dengan ASYB, juga kawak - kawan bisa berkenalan dengan simpul jaringan Nasionalis Moderat lain di DIY Syawalan akan diadakan Rabu 17 Mei 2023 Pk 17.30 Registrasi Pk 18.00 Bincang Santai Lokasi dan Waktu sudah dikirimkan Japri oleh Panitia kepada masing - masing pendaftar. Pada  Syawalan ASYB juga akan diadakan : BINCANG SANTAI Dengar pendapat, forum rembug Narahubung juga kawan - kawan ASYB lain, dan tokoh simpul jaringan, untuk saling mendengarkan sehingga akan menjadi bekal fondasi yang lebih mantap, kita secara kelembagaan, simpul jaringan Nasionalis Moderat ( dan juga bagi pribadi ), untuk bagaimana kita masing - masing  bersikap  menuju PEMILU 2024.  Akan menghadirkan pembicara  diantaranya :  1. Irfan Afifi - Budayawan | Penulis | Direktur Langgar.co [ Pembicara Tamu ]  2. Subkhi R

9 April 2022 Malioboro : Flashmob TANAH AIRKU - ASYB SIV | GK Ladies | Komunitas Biola Jogja Kawan ASYB

Reuni Kecil ASYB dan kawan - kawan simpul jaringan dan Komunitas Sabtu, 9 April 2022 [ Realisasi Agenda ASYB dkk ke #143 ]  .  . . . . . . . . VIDEO FLASH MOB FlashMob . . Video BTS dari KOMBIOJOG Komunitas Biola Jogja . .   Link Video Unggahan Jogya :  https://fb.watch/cmPTG_HY9K/ . . . Reuni Kecil ASYB dan kawan - kawan simpul jaringan dan Komunitas Sabtu, 9 April 2022 [ Realisasi Agenda ASYB dkk ke #143 ]  . ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu bersama simpul - simpul jaringan GK Ladies / Galang Kemajuan Ladies juga SIV Satu Indonesia Voice ASYB  dan  juga adik adik KOMUNITAS BIOLA Jogja asuhan Abang Ucok Hutabarat  kawan – kawan simpatisan, Reuni Kecil mumpung Jogja cukup aman dari pandemi. . Barengan bikin Flashmob tampil dengan lagu Nasional TANAH AIRKU di depan Gedung DPRD Malioboro. Alhamdulillah acara lancar berkat pangestu Gusti Sang Maha dan pasti juga kerja sama kerja cerdas dalam senyap dan support Bapak ibu kawan kawan semua ; . mbak mbak GALANG KEMAJUAN LADIES  1. Retno D

PERNYATAAN SIKAP ASYB dan Dengar Pendapat ASYB Sabtu 11 November 2023

  Alhamdulillah Puji Syukur,  pada Sabtu 11 November 2023 Hearing / Dengar Pendapat ASYB telah terlaksana dengan lancar di Yogyakarta. Dihadiri Wakil dari Partai Pengusung Pasangan Capres Cawapres, Narahubung ASYB, Dewan ASYB juga Pengurus Forum Dengar pendapat bersifat tertutup, dihadiri oleh Pembicara : Bp. Idham Samawi - PDIP  Bp. John S Keban - GOLKAR Bp. Achmad Charris Zubair - Ketua Dewan Penasihat ASYB Bp. Zuly Qodir - Anggota Dewan Pakar ASYB Moderator Bp Krisno Wibowo Inoez ---------  PERNYATAAN SIKAP RESMI ASYB ALUMNI SMA YOGYAKARTA PER 11 NOVEMBER 2023    Klik gambar untuk memperbesar atau Cek Narasi pada body Text  Klik gambar untuk memperbesar atau  Cek Narasi pada body Text  Klik gambar untuk memperbesar atau  Cek Narasi pada body Text  ---------  PERNYATAAN SIKAP ASYB ALUMNI SMA YOGYAKARTA BERSATU 11 NOVEMBER 2023 MENUJU PEMILU DAMAI, JUJUR DAN ADIL 2024 No. Ref. 20231115/001-ASYB/EJ ASYB Alumni SMA Yogyakarta Bersatu sebagai LEMBAGA TAKTIS dengan visi menjaga PANCASILA